
Pada akhirnya kalau pembisnis sudah menjalankan bisnis dengan jujur, dengan hati yang bening maka bisnis yang dijalankan insyaAllah akan bermutu tinggi, memiliki pelayanan yang berkualitas, mampu membangun merek yang baik dan akan tercipta positioning yang bagus di benak konsumen.
Muhammad sebagai Wirausahawan sejati
Sembilan etika (akhlak pemasar) yang akan menjadi prinsip-prinsip bagi syariah marketer dalam menjalankan fungsi –fungsi pemasaran yaitu:
1) memiliki kepribadian spiritual (takwa)
2) Berperilaku baik dan simpatik (sidq)
3) Bersikap melayani dan rendah hati ( khidmah)
4) Menepati janji dan tidak curang
5) Jujur dan Dipercaya (Amanah)
6) Berperilaku adil dalam berbisnis ( al adl)
7) Tidak suka berburuk sangka (Su’uzh zhann)
8) Tidak suka menjelek-jelekan (ghibah)
9) Tidak Melakukan Sogok (Riswah)
1 komentar:
sip kang, oce oce
Posting Komentar