Senin, 02 November 2009

Mengajar Etika Bisnis

Mengajar memang tugas yang saya anggap mulia, kita dapat menularkan seluruh ilmu yang kita miliki bagi orang lain yang membutuhkan. Bukan hanya imbalan duniawi berupa uang saja, tetapi kita juga pasti akan mendapatkan imbalan surgawi yang berupa amal ibadah jika kita kerjakan dengan penuh keikhlasan.

Pertama kali mengajar memang agak-agak grogi, ya, semua orang juga pasti merasakan hal tersebut jika mengerjakan sesuatu yang baru. it's enjoy aja lagi, jalani terus dengan percaya diri, semua pasti akan berjalan dengan lancar.

Anak-anak didik ini ternyata lucu juga, mereka pandai bercanda, itu semua membuat saya semakin termotivasi untuk mengajar. Ternyata semuanya tidak seperti yang saya kira, tadinya saya mengira bahwa mengajar itu sulit, membosankan, saya menganggap susah untuk menularkan ilmu kepada orang lain, saya agak pesimis dengan potensi saya. Dan itu semua terjadi hanya karena pikiran negatif dan ketakutan dari dalam diri sendiri saja, maka jalanilah, jalani terlebih dahulu, dengan begitu kita akan merasakan hal-hal baru yang belum pernah kita rasakan sebelumnya. So, belajarlah terus dan tularkan ilmu kita kepada orang lain dengan penuh keikhlasan agar ilmu yang kita miliki itu berguna bukan hanya untuk diri sendiri, tapi juga berguna untuk orang banyak. Be a positive.

Related Post



  • rss
  • Del.icio.us
  • Digg
  • Twitter
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Share this on Technorati
  • Post this to Myspace
  • Share this on Blinklist
  • Submit this to DesignFloat

0 komentar:

Posting Komentar